Tag

, , , , ,

image

citra satelit yang dirilis oleh NASA telah mengungkapkan sejauh mana salju langka turun di gurun Sahara. Sebuah hamparan luas yang biasanya menjadi salah satu tempat yang terpanas dan paling kering di dunia dilapisi dengan es pekan lalu, untuk pertama kalinya dalam 37 tahun. Sebelum salju meleleh, sehari kemudian, NASA Landsat 7 satelit menangkap adegan yang tampak aneh tsb dari luar angkasa.

Sebuah fenomena alam unik terjadi di Arab Saudi. Wilayah utara di negara itu mengalami banjir disertai bongkahan es.

Turunnya hujan es di Arab Saudi ini mengingatkan penjelasan Syaikh Su’ud Syuraim ketika turun salju di sebagian wilayah Arab Saudi pada Desember 2013.

Imam Masjidil Haram Syaikh Su’ud Syuraim mengatakan, fenomena turunnya salju yang lebih sering terjadi membuktikan bahwa Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam benar-benar seorang Nabi dan Rasul yang menerima wahyu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Syaikh Syuraim menambahkan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda, bahwa negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai sebelum hari kiamat

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا

Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai” (HR. Muslim)

Syeikh Syuraim juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Hal itu mengingatkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Muadz saat perang Tabuk, “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.”

Dilansir Dakwatuna, fenomena unik tersebut dimungkinkan merupakan akibat dari iklim bertekanan rendah musiman yang juga terjadi di Irak dan Iran. Sementara itu kantor berita RT melansir, Senin (2/11/2015), kondisi cuaca yang ekstrem telah menimpa Arab Saudi sejak tanggal 28 Oktober 2015.

Dalam foto satelit menunjukkan salju di Sahara untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

Di musim dingin, suhu di padang pasir bisa anjlok ke satu digit, tapi dari pengalaman dibeberapa daerah hujan hanya turun beberapa sentimeter selama setahun. Bahkan jika suhu jatuh di bawah titik beku, udara kering serpihan salju biasanya berhenti dari proses pembentukannya. Wallahu a’lam.

Sedangkan menurut ilmuwan cuaca, Abdul Aziz Ar-Rubai, udara bertekanan rendah terpantau sudah terkonsentrasi di atas kawasan utara gurun Persia.

Sebuah video yang diunggah Live Leak merekam bongkahan es ukuran bola besar menyertai banjir di wilayah tersebut. Video yang diunggah pada 1 Nopember 2015 dengan judul “Ice flash flood first time in Saudi Arabia” itu mengabarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Arab Saudi bagian utara.

Dalam hadits lain, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda:

Telah menceritakan kepada kami Abu Khaitsamah Zuhair bin Harb, Ishaq bin Ibrahim dan Ibnu Abi Umar Al Makki teks milik Zuhair, berkata Ishaq: telah mengkhabarkan kepada kami, sedangkan yang lain berkata: Telah menceritakan kepada kami Sufyan bin Uyainah dari Furat Al Qazzaz dari Abu Ath Thufail dari Hudzaifah bin Asid Al Ghifari berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam menghampiri kami saat kami tengah membicarakan sesuatu, beliau bertanya: “Apa yang kalian bicarakan?” Kami menjawab: Kami membicarakan kiamat. Beliau bersabda: “Kiamat tidaklah terjadi hingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.” Beliau menyebut kabut, Dajjal, binatang, terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam Shallallahu ‘alaihi wa Salam, ya’juj dan ma’juj, tiga longsor; longsor di timur, longsor di barat dan longsor di jazirah arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka. (Hadith Muslim no 5162.)

Berikut kumpulan tanda tanda kiamat di Jazirah Arab lainnya.

● Api keluar dari air.

image

Di sebuah padang tandus, keluar air disertai dengan api. Orang-orang heran dan merekamnya. Videonya pun viral di media sosial.

Tampak dalam video berdurasi 3 menit, air keluar dari sebuah lubang di padang tandus. Lebih ajaib lagi, keluarnya air itu disertai dengan api seperti kejadian hari kiamat yang diceritakan dalam surat At Takwir.

Tampak dalam video berdurasi 3 menit, air keluar dari sebuah lubang di padang tandus. Lebih ajaib lagi, keluarnya air itu disertai dengan api.

Ada netizen yang mencoba memberi alasan, bahwa kemungkinan air tersebut adalah minyak sehingga wajar keluar bersamaan dengan api.

Namun, pada menit ke 2:50 tampak seorang pria mengambil air itu dan mendekatkannya ke mulut. Entah mencuci mulutnya atau meminumnya. “Jelas ini bukan minyak,” sanggah netizen lain memberi alasan.

● Gunung Uhud mengeluarkan air.
Tanah Arab menjadi hijau kembali. Air terjun di Jabal Uhud.

Turunnya hujan dan munculnya sumber air di Jazirah Arab juga dipandang sebagai salah satu cikal bakal tanda kiamat.

Sebab Rasulullah mensabdakan bahwa di antara tanda kiamat adalah kembalinya Arab menjadi hijau penuh pepohonan dan sungai.

● Hujan badai di Saudi Arabia.

Iklan