image

Ka’bah merupakan kiblat shalat bagi seluruh umat muslim di dunia. Ka’bah terdapat dalam area Masjidil Haram yang terletak di kota Makkah, Arab Saudi. Namun meski begitu, sangat sedikit dari kita yang mengetahui fakta tentang keajaiban Ka’bah ini.

Ka’bah berada di Makkah, Makkah sebagai Pusat Bumi

‘Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Qur’an dalam bahasa Arab supaya kamu memberi peringatan kepada Ummul Qura (penduduk Makkah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya..’ (asy-Syura: 7)

Kata ‘Ummul Qura’ berarti induk bagi kota-kota lain, dan kota-kota di sekelilingnya menunjukkan Makkah adalah pusat bagi kota-kota lain, dan yang lain hanyalah berada di sekelilingnya. Lebih dari itu, kata ummu (ibu) mempunyai arti yang penting di dalam kultur Islam.

Sebagaimana seorang ibu adalah sumber dari keturunan, maka Makkah juga merupakan sumber dari semua negeri lain, sebagaimana dijelaskan pada awal kajian ini. Selain itu, kata ‘ibu’ memberi Makkah keunggulan di atas semua kota lain.

The Egyptian Scholar of the Sun and Space Reserch Center yang berpusat di Kairo mempublikasikan hasil penelitian Prof Hussain Kamel yang menemukan sebuah fakta bahwa Makkah adalah pusat bumi. Dalam penelitiannya, ia menyimpulkan kedudukan Makkah betul-betul berada di tengah-tengah dataran bumi.
image

Awal penelitiannya hanya untuk mengetahui arah kiblat di kota-kota besar dunia dengan menggunakan perkiraan matematika dan kaidah yang disebut “spherical triangle” ia mulai menggambar suatu lingkaran dengan Makkah sebuah titik pusatnya, dan garis luar lingkaran adalah benua-benuanya. Dia dibantu dengan topografi tahun 90-an yang telah menjadi teori yang mapan bahwa secara ilmiah lempengan-lempengan bumi terbentuk selama usia geologi yang panjang, bergerak secara teratur di sekitar lempengan Arab.

Lempengan-lempengan itu secara terus-menerus memusat ke arah Makkah. Berdasarkan hasil penelitian ini, Arab Saudi meresponsnya dengan memulai proyek besar untuk mengganti rujukan waktu dunia dari GMT (Greenwich Mean Time) menjadi Makkah Mukarromah Time ( MMT). Dengan demikian, Kota Makkah bukan hanya sekadar arah kiblat, tetapi juga sebagai pusat koordinasi hitungan waktu. Jika waktu MMT ini diterapkan, akan memudahkan bagi setiap Muslim untuk mengetahui waktu shalat. Ada banyak argumentasi ilmiah untuk membuktikan bahwa Makkah merupakan wilayah nol bujur sangkar yang melalui kota suci tersebut, dan ia tidak melewati Greenwich di Inggris. GMT dipaksakan pada dunia ketika mayoritas negeri di dunia berada di bawah jajahan Inggris. Jika waktu Makkah yang diterapkan, maka mudah bagi setiap orang untuk mengetahui waktu shalat.

image

Fakta-fakta tentang Keajaiban Ka’bah

Ka’bah memiliki rahasia tersembunyi, bahkan tempat-tempat sekitar ka’bah termasuk depan pintu Multazam merupakan tempat mustajab untuk berdoa

1. Planet bumi mengeluarkan semacam radiasi, yang kemudian diketahui sebagai medan magnet. Penemuan ini sempat mengguncang National Aeronautics and Space Administration (NASA), badan antariksa Amerika Serikat, dan temuan ini sempat dipublikasikan melalui internet. Namun entah mengapa, setelah 21 hari tayang, website yang mempublikasikan temuan itu hilang dari dunia maya.

Namun demikian, keberadaan radiasi itu tetap diteliti, dan akhirnya diketahui kalau radiasi tersebut berpusat di kota Makkah, tempat di mana Ka’bah berada. Yang lebih mengejutkan, radiasi tersebut ternyata bersifat infinite (tidak berujung). Hal ini terbuktikan ketika para astronot mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih tetap terlihat. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’bah di planet bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.

2. Zero Magnetism Area

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila seseorang mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.

Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Makkah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu, ketika mengelilingi Ka’ah, maka seakan-akan fisik para jamaah haji seperti di-charge ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.

3. Tekanan Gravitasi Tinggi

Ka’bah dan sekitarnya merupakan sebuah area dengan gaya gravitasi yang tinggi. Ini menyebabkan satelit, frekuensi radio ataupun peralatan teknologi lainnya tidak dapat mengetahui isi di dalam Ka’bah. Selain itu, tekanan gravitasi tinggi juga menyebabkan kadar garam dan aliran sungai bawah tanah tinggi. Inilah yang menyebabkan salat di Masjidil Haram tidak akan terasa panas meskipun tanpa atap di atasnya.

Tekanan gravitasi yang tinggi memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari segala macam penyakit.

4. Tempat ibadah tertua

Pembangunan Ka’bah telah dilakukan sejak zaman Nabi Adam AS. Ada pula sumber yang menyebutkan, Ka’bah telah dibangun semenjak 2000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan. Pembangunannya pun memerlukan waktu yang lama karena dilakukan dari masa ke masa.

Menurut sebagian riwayat, Ka’bah sudah ada sebelum Nabi Adam AS diturunkan ke bumi, karena sudah dipergunakan oleh para malaikat untuk tawwaf dan ibadah. Ketika Adam dan Hawa terusir dari Taman Surga, mereka diturunkan ke muka bumi, diantar oleh malaikat Jibril. Peristiwa ini jatuh pada tanggal 10 Muharam.

5. Ka’bah memancarkan energi positif

Ka’bah dijadikan sebagai kiblat oleh orang yang salat di seluruh dunia, karena orang salat di seluruh dunia memancarkan energi positif apalagi semua berkiblat kepada Ka’bah. Jadi dapat Anda bayangkan energi positif yang terpusat di Ka’bah, dan juga menjadi pusat gerakan salat sepanjang waktu karena diketahui waktu salat mengikuti pergerakan matahari. Itu artinya, setiap waktu sesuai gerakan matahari selalu ada orang yang sedang salat. Jika sekarang seseorang di sini melakukan salat Dhuhur, demikian pula wilayah yang lebih barat akan memasuki waktu Dhuhur dan seterusnya atau dalam waktu yang bersamaan orang Indonesia salat Dhuhur orang yang lebih timur melakukan salat Ashar demikian seterusnya.

Memandang Ka’bah dengan ikhlas akan mendatangkan ketenangan jiwa. Aturan untuk tidak mengenakan topi atau kepala saat beribadah haji juga memiliki banyak manfaat. Rambut yang ada di tubuh manusia dapat berfungsi sebagai antena untuk menerima energi postif yang dipancarkan Ka’bah.

*Dari berbagai sumber (zidan)

SHARE THIS POST
MORE IN MIRACLE

Pria Jantan dengan Jenggot Makin Menawan
Selasa, 30 Rajab 1436H / May 19, 2015

Obati Sakitmu dengan Sedekah
Kamis, 25 Rajab 1436H / May 14, 2015

Ini Solusi Al-Qur’an bagi Penderita Penyakit Maag
Jum`at, 19 Rajab 1436H / May 8, 2015
INFAQ DAKWAH CENTER

Bayi ini Lahir Caesar, Ayahnya Dipenjara 7,5 Tahun Karena Jihad Membela Muslim Rohingnya. Ayo Bantu!

Bantuan Muallaf Enny Hutajulu Sudah Diserahkan Rp 24 Juta untuk Pengobatan dan Modal Usaha

Mujahid Eksekutor Pendeta Penghujat Islam Sudah Dioperasi. Donasi Sudah Disalurkan Tapi Diinfakkan K

Memprihatinkan: Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Bayi Kembar Aktivis Dakwah Lahir Prematur, Tagihan Mencapai 19 Juta Rupiah. Ayo Bantu!!
LATEST NEWSPOPULAR
6 Warga Palestina Ditangkap Polisi Zionis Israel Setelah Bentrok di Masjid Al Aqsa
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Teuku Wisnu Tolak Tawaran Jadi Ustadz Dalam Sebuah Sinetron
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Daulah Islam (IS) Pertahankan Kilang Minyak Baiji dari Serangan Tentara Syi’ah Iraq
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Sekolah di San Diego Mulai Sajikan Menu Halal Untuk Murid Beragama Islam
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
MUI Makassar Akan Keluarkan Fatwa Haram Buang Sampah Sembarangan
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Islamophobia!! Belanda Resmi Larang Muslimah Pakai Cadar di Tempat Umum
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Bijak Menghadapi Kesalahan & Menuntun Kepada Jalan yang Benar
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
FCS Adukan Kepala SMPN 2 Sragen yang Nyembah Foto RA Kartini Saat Hari Kartini
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Usai Tembak Mati 2 Warga Muslim Poso, Densus 88 Kembali Tangkap 2 Warga Poso
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Ekonomi Rezim Jokowi Makin Buruk! Rupiah Kini Melemah Menjadi Rp 13.163 per Dolar AS
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
2 Warga Muslim Poso yang Ditembak Mati Densus 88 Diduga Jaringan Santoso MIT
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Sejumlah Senjata Disita dari 2 Warga Muslim Poso yang Ditembak Mati Densus 88
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Densus 88 Kembali Tembak Mati 2 Warga Muslim Poso
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Jangan Lupa! Besok Selasa Pagi 26 Mei 2015 Sidang Lanjutan Aktivis Anti Miras di PN Solo
Senin, 06 Sya`ban 1436H / May 25, 2015
Setelah Luxembourg, Kini Irlandia Juga Legalkan Perkawinan Sejenis atau Homoseksual
Ahad, 05 Sya`ban 1436H / May 24, 2015
INSPIRASI

Hidup Sederhana dan Bersahaja Rasulullah
Jum`at, 03 Sya`ban 1436H / May 22, 2015
Ketika Anak dari Kecil Dekat dengan Al Qur’an, Al Qur’an akan Bercampur dengan Darah dan Dagingnya
Senin, 29 Rajab 1436H / May 18, 2015
Cermin Akhlaq Rasulullah SAW yang Mulia
Kamis, 25 Rajab 1436H / May 14, 2015
CITIZENS

Memahami Sepak Terjang Amerika di Kawasan Timur Tengah
Ahad, 05 Sya`ban 1436H / May 24, 2015
Berikut ini 5 Tuntutan LUIS Kepada Walubi Soal Pembantaian Budha Myanmar Terhadap Muslim Rohingya
Ahad, 05 Sya`ban 1436H / May 24, 2015
Kesaksian Pilu Muslim Rohingya; Diusir TNI AL, Ditolong & Diterima Warga Aceh
Rabu, 01 Sya`ban 1436H / May 20, 2015
FOLLOW US

FacebookTwitterRSS FeedEmail
LIKE US ON FACEBOOK

LATEST TWEET

PHOTO & VIDEO

Inilah Foto Umat Islam yang Membanjiri Tabligh Akbar Nasional Anti Syi’ah & Komunis di Masjid Agung Solo

[Video] Allahu Akbar! Para Lansia Semangat Belajar Membaca Al-Qur’an di TPA

Foto Umat Islam Sukoharjo dalam Tabligh Akbar Mewaspadai Pengaruh & Bahaya Syi’ah di Indonesia

Berikut Ini Foto Longmarch Triwulanan Gabungan Elemen Islam Solo Raya di Sragen

[Video] Tak Bermoral! Bacot Ahok Bilang “Taik” saat Talkshow Live di Televisi

[Video] Detik-detik Penangkapan & Penganiayaan Aktivis FPI di Depan Kedubes Amerika

Inilah Foto-Foto Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki & LUIS Tolak Valentine Day

Gila! Ahok Tolak Nyatakan Jakarta Darurat Banjir karena Kampung Pulo Belum Tenggelam

Galeri Foto Ratusan Ribu Umat Islam Banjiri Parade Tauhid di Solo

Seorang Profesor Yahudi Tegaskan Hanya Ada Satu Agama Didunia Ini Yaitu Islam

Fitnah Akhir Zaman, oleh Abu Fatiah Al Adnani

Ustadz Aris Munandar: Islam Menjawab Tantangan Globalisasi

Panjimas.com | About Us – Contact – Donation – Copyright – Disclaimer
Seluruh materi baik artikel, berita, foto, video maupun logo dalam situs Panjimas.com bebas copy untuk keperluan dakwah dan referensi non-komersial, dengan mencantumkan sumbernya (Panjimas.com).

Anda bisa turut berdakwah dengan mengirimkan informasi, berita, artikel dan opini untuk dipublikasikan non komersial.

e-mail: redaksi.panjimas@gmail.com | Telp/SMS: 0812 3470 6050 | Pin BB: 7CF208FA