Tag

,

image

HIJAU adalah warna yang paling enak untuk dipandang. Membawa suasana yang tenang dan damai. Warna hijau ini merupakan warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Ternyata warna kesukaan dari Nabi SAW ini memiliki khasiat tertentu. Yakni dapat menjadi obat bagi kesehatan kita.

Ada cara yang sangat modern untuk pengobatan depresi yaitu pengobatan dengan melihat dan memperhatikan warna-warna alami yaitu warna hijau. Dan bahwasanya melihat selama satu jam setiap hari pada pepohonan dan bunga-bunga dan warna-warnanya yang hidup merupakan cara yang sangat efektif untuk mengobati depresi, frustrasi dan berbagai kondisi psikologis.

Hal ini dapat kita temukan dalam firman Allah:

وَأَنْزَلَ لَكُمْ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا بِهِ حَدَائِقَ ذَاتَ بَهْجَةٍ

“Dan yang menurunkan air untukmu dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang berpemandangan indah,” (QS. an-Naml: 60).

Marilah kita renungkan mengenai hubungan yang sangat indah antara kata (kebun) dan kata (indah), di mana para peneliti mengatakan bahwa dengan melihat ke taman-taman akan menumbuhkan sukacita di dalam jiwa. Hal tersebut, ternyata telah terlebih dahulu disampaikan oleh Allah SWT melalui firman-Nya.

Maha suci Allah yang telah menciptakan keindahan di alam dunia. Tak ada satu pun dari ciptaan-Nya yang tidak mengandung manfaat. Segala apa yang Allah ciptakan terkandung manfaat yang begitu besar bagi kita. Dan Allah telah menjelaskan mengenai itu semua di dalam kitab suci al-Quran. [rika/islampos/kaheel7]