Tag

, , ,

Isra’ Miraj adalah kisah perjalanan Nabi Muhammad ke langit ke tujuh dan kembali dalam waktu semalam. Prosesi sejarah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad termaktub dalam surat 17 Al-Isra’ Ayat 1 yang berbunyi “Maha suci Allah yang menjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Majidil Aqsha yang Kami berkahi sekelilingnya agar Kami memperlihatkan kepadanya sebahagian tanda-tanda (kebesaran) Kami.

Sampai saat ini pemahaman tentang Isra’ Mi’raj masih memiliki perbedaan pandangan secara mendasar. Satu pihak menganggap peristiwa isra’ Mi’raj hanyalah sekedar perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dengan segala keajaiban dan kemustahilan dalam dimensi manusia ( Baca: ISRA’ MI’RAJ: Mu’jizat, Salah Tafsir, dan Makna Pentingnya dan Di manakah Tujuh Langit Itu?). Pandangan lain memahami peristiwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang dapat dijelaskan dalam ilmu yang dipahami manusia karena merupakan peristiwa di alam nyata (baca: Isra’ Mi’raj, Einstein dan Kebenaran Firman Illahi).

Teori Relativitas

Twin Paradox adalah suatu theori hasil pemikiran (Gedankenexperiment atau thought experiment) oleh Albert Einstein berbasis theori relativitas khusus yang sampai saat ini masih menjadi perdebatan para pakar fisika. Theori tersebut secara keseluruhan menggambarkan kisah perjalanan dua saudara kembar yang berpisah. Salah seorang dari saudara kembar tersebut tinggal di Bumi dan saudara kembar lainnya tersebut terbang keluar angkasa kesebuah planet yang jauh dengan kecepatan cahaya dan kembali kebumi dengan kecepatan yang sama. Setelah mereka bertemu kembali dibumi mereka menemukan fakta bahwa umur si kembar yang mengadakan perjalanan lebih muda daripada umur saudaranya yang tetap tinggal dibumi.

Dari kedua prosesi tersebut dapat disimpulkan terdapatnya keserupaan dalam prosesi dan waktu perjalanan, pertanyaannya adalah bagaimana Albert Einstein mendapat kesimpulan yang sama (walaupun secara theori) dari hasil Theori yang ia kembangkan sendiri ? Nabi Muhammad tidak mungkin “mencotek” Einstein dan theorinya karena dia belum exist 1400 tahun yang lalu.

Hal ini membuktikan kebenaran Al Quran dan prosesi Isra’ Miraj’ seperti disebutkan dalam ayat ….